Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Perawatan Kelinci Hamil dan Pasca melahirkan

Perawatan Kelinci Hamil dan Pasca melahirkan

Ternak Kelinci-Perawatan Kelinci Hamil 
Blog Djingkang akan mengulas bagaimana sih Perawatan Kelinci Hamil dan Pasca melahirkan dan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan. Oke saya mulai dari satu minggu kelinci setelah di kawinkan aja yah, setelah kelinci dikawinkan biasanya ada sedikit perubahan pada kelinci betina yaitu nafsu makan yang bertambah, sedikit lebih agresif, ia ia lh karen pada saat itu mulai terjadi pembentukan janin kelinci atau dalam masa kelinci bunting atau hamil, untuk mengetahui ciri ciri kelinci hamil bisa baca di artikel saya beberapa waktu lalu.

Untuk umur satu samapi dua minggu kehamilan berikan makanan yang cukup dan bergisi dan jangan lupa berikan air minumya, di waktu ini biasanya ciri kehamilan kelinci baik secara fisik maupun sifatnya sudah mulai kelihatan. yang penting adalah pemberian pakan yang cukup.

Oh ia hampir lupa masa kehamilan kelinci setelah di kawinkan sekita 30 hari samap 35 hari, untuk 30 hari keatas sebaiknya beikan kotak sebagai tempat untuk tempat melahirkan anak-anak kelinci, dan secara naluri kelinci akan membuat sarang dari rerumputan di dalam kotak dan mencabuti bulu-bulunya sebagai tempat melahirkanya nanti.

Bila hal itu yang sedang terjadi anda tidak perlu khawatir, biarkan saja dan amati. pastikan juga kandang kelinci aman dari tikus-tikus dan semut ia, karen pada saat nantinya tikus dan semut itu bisa berbahaya untuk ci anak-anak kelinci.

Perlu di perhatikan kebersihan kandang kelinci dari kotoran sehingga tidak terlalu bau,

anak anak kelinci


Setelah proses melahirkan induk kelinci memerlukan banyak makanan dan air jadi anda perlu memperhatikanya jangan sampai kurang ia, biasanya anak-anak kelinci yang baru di lahirkan memiliki tubuh yang kecil bgt dan saling tindih satu sama lain biarkan saja, anda cukup mengecek saja apakah ada semut atau tikus atau anak kelinci yang mati. Anda jiga tidak perlu khawati bahwa si ibu kelinci tidak mau menyusui anak-anak kelinci ( mana ada sih ibu yang tega seperti itu)
Si ibu biasanya menyusui anak akanknya di waktu malam coy jadi adna tidak tahu.
Intinya perawatan kelinci hamil dan pasca melahirkan adalah

  • pemberian pakan, air yang cukup
  • Kebersihan kandang
  • Kotak kelinci untuk tempat melahirkan
  • Pastikan kandang kelici aman dari predator
  • Dan melakuak pengecekan secara rutin.
Menurut saya itu aja semoga bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel saya yang berjudul Perawatan Kelinci Hamil dan Pasca melahirkan
Tag : Kelinci, Ternak
0 Komentar untuk "Perawatan Kelinci Hamil dan Pasca melahirkan"

Back To Top