Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Kelinci Rex Carpet: Ciri-Ciri, Makanan, Harga Dan Perawatana



Kelinci Rex Carpet: Ciri-Ciri, Makanan, Harga Dan Perawatana
Kelinci Rex adalah jenis kelinci yang berasal dari prancis sekitar tahun 1919. Kelinci yang memiliki bulu bulu tebal nan halus ini dulunya merupakan kelinci liar yang dikembangbiakan pertama kali di Pernacis.

Ciri-ciri Kelinci Rex Carpet
Ciri-ciri kelinci rex carpet adalah kelinci ini memiliki bentuk kepala yang lebih besar dari pada kelinci jenis lainya, kelinci rex juga memiliki telinga yang panjang dan bulu” halus yang menyelimuti seluruh tubuhnya. Waran kelinci rex carpet adalah bervariasi seperti warna putih, hitam, biru, putih dan tricolor dan lainya. Dan bobotnya antara 1,4 kg samapai 2 kg

Kelinci Rex Carpet selain bisa di jadikan sebagai kelinci pedanging kelinci ini juga bisa jadikan kelinci hias lohhhh, karena kelinci ini memiliki bulu” pendek yang halus dan juga perawakan kelinci yang cukup bagus untuk di jadikan kelinci hias.

Makanan Kelinci Rex Carpet
Makanan kelinci rex carpet adalah sama dengan makanan kelinci jenis lainya iaitu sperti rumput, sayur”an ( sayur kangkung, sayur sawi, wortel dan lainya , dan juga pelet kelinci

Perawatan kelinci rex carpet
Untuk perawatan kelinci ini hampir sama saja dengan kelinci lainya, yaitu dengan memberikan makanan kesukaan dan bergizi secara teratur, pemberian air minum, dan membersihkan kandang setiap hari dan usahakan kandang tidak terlalu lembab ini untuk menghindari jamur.

Harga kelinci rex carpet
Harga kelinci rex carpet ini antara 300,000 sampai 4000,000 (umur di atas 3 bulan)
Namun harga di seriap daerah tentu saja berbeda, jadi jangan di jadikan sebagai patokan,  apa lagi bila kita membeli kelinci rex langsung pada peternak tentu kita akan memperoleh harga kelinci rex carpet yang lebih murah lagi.



Tag : Kelinci, Ternak
0 Komentar untuk "Kelinci Rex Carpet: Ciri-Ciri, Makanan, Harga Dan Perawatana"

Back To Top