Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Panduan Ternak Kelinci Lengkap


Cara Ternak kelinci
Panduan Ternak Kelinci Lengkap.
Ternak kelinci adalah salah satu jenis terenak yang mudah dan juga menguntungkan loh, dengan modal yang tidak terlalu besar kita sudah bisa memelihara kelinci, kelinci juga memiliki umur yang lumayan panjang untuk binatang ternak jenisnya serta proses reproduksi kelinci yang dalam satu tahun bisa tiga samaapi empat kali. Selain itu ada keuntungan lain yang kita peroleh dari ternak kelinci yaitu adalah kotoran kelinci dan kencing kelinci, untuk kencing kelinci memiliki nilai jual yang mahal loh.

Alasan lain kenapa ternak kelinci menjadi peluang usaha yang bagus adalah masalah pakan kelinci, untuk masyarakat yang tinggal di desa ini menjadi nilai plus karena tersedia banyak sekali pakan kelinci yang ada disekitar. Dalam ternak kelinci ada beberapa hal yang perlu di perhatikan antaralain:


  • Mempunyai kelinci, setidaknya satu pasang yaitu jantan dan betina
  • Mempunyai kandang kelinci, bila kelinci di pelihara tanpa kandang biasanya lama-kelamaan akan liar dan sering menggalih tanah di sekitar rumah
  • Kandang bersih dan mempunyai ukuran yang ideal dengan jenis kelinci yang di pelihara
  • Pemberian pakan yang teratur dan cukup
  • Pemberian air minum juga
  • Tempatkan kandang kelinci yang aman dari predator dan di tempat yang hangat 
Sebelum ada membeli kelinci atau mendapatkan kelinci yang akan di ternak sebaiknya anda membuat kandang kelinci terlebih dahulu, untuk ukuran dan cara membuatnya bisa baca di:

Apa bila telah selesai membuat kandang untuk tempat ternak kelinci kini anda tinggal membeli kelinci-kelini apa yang akan di pelihara atau di ternak, bila anda bingung tentang jenis kelinci baca pembahasanya di:
Untuk masalah pakan kelinci sebetulnya hampis semua rumput bisa di berikan namun ada beberapa rumput atau tanaman yang bila di makan kelinci dapat mengakibatkan kematian, Pemberian pakan kelinci sebaiknya di lakukan secara teratur dan cukup, anda bisa memberikan dua samapi tiga kali pakan.

Buat yang masih bingung tentang pakan kelinci bisa baca di:
Lalu bagaimana cara mengawinkan kelinci dan pada umur berapa?
Cara mengawinkan kelinci, waktu mengawinkan kelinci dan umur kelinci bisa dikawinkan bisa baca di:
  • Cara mengawinkan kelinci
  • Waktu yang tepat untuk mengawinkan kelinci
  • Umur kelinci bisa di kawinkan
Bila sudah dan kelinci ternak anda hamil, ketahui tanda tanda kelinci hamil dan ciri kelinci akan melahirkan di:
Peroses ibu kelinci merawat kelinci samapi di sapih adalah sekitar tiga bulan yah, namun itu tergantug anda sih yang penting anak-anak kelinci sudah bisa makan rumput dan tidak lagi bergantung pada susu ibu kelinci.

Oke sekiranya hanya sseperti itu yang dapat Blog Djingkang sampaikan mengenai Panduan ternak kelinci, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Tag : Kelinci, Ternak
0 Komentar untuk "Panduan Ternak Kelinci Lengkap"

Back To Top