Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Jenis Pakan Untuk Mempercepat Pertumbuhan Kelinci



Djingkang Belajar Cara Ternak- Ternak kelinci

Hallo-hallo sahabat, pembaca dan peternak kelinci dan semuanya saja deh, kali ini saya akan membahas sedikit tentang jenis-jenis pakan untuk mempercepat pertumbuhan kelinci, atau pakan untuk menunjang pertumbuhan kelinci. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah memberikan tentang pakan kelinci yang bagus seperti rumput, maupun buah
Bila anda ingin membaca silahkan baca di:

Oke melanjutkan pembahasan tentang pakan kelinci, pakan kelinci pada hakekatnya adalah berbagai jenis rumput rumputan umbi umbian dan lainya yang di sedian oleh alam, karena dahulu kelinci adalah hewan liar yang hidup bebas di alam liar.

Pakan kelinci yang bagus adalah ia jenis rumput tapi bagaiman cara kita untuk dapat mempercepat atau menunjang pertumbuhan kelinci, ada banyak pakan yang bisa kita berikan untuk mempercepat pertumbuhan kelinci dengan harga yang sangat terjangkau dan banyak kita jumpai seperti:
1.       Memberikan ampas tahu dengan sayur sayuran seperti kangkung, ampas tahu inilah sebenarnya bagus untuk mempercepat pertumbuhan kelinci, atau juga bisa membeikan ampas tahu secara langsung atau di kombinasikan dengan jenis pakan yang lain. (untuk pembeian ampas tahu pertama biasanya kelinci sukar atau tidak mau makan, jadi cobalah perlahan)
2.      
Pemberian pakan fermentasi, pakan kelinci fermentasi ini banyak menjadi pilihan bayak peternak yang memiliki banyak kelinci tapi tidak memiliki banyak waktu untuk mencari rumput pakan kelinci atau kurang tersedianya rumput pakan kelinci, pakan fermentasi ini biasanya terbuat dari  bahan-bahan yang memiliki banyak protein seperti ampas tahu, bekatul, kedelai dan lainya, dan biasanya di tambah dengan vitamin atau obat obatan seperti EM4 Peternakan, SOC dan masih banyak lagi.

3.       Pakan kelinci Pelet, pelet kelinci adalah pakan kelinci yang terbuat dari bahan bahan yang bagus dengan takaran atau komposisi tertentu sesuai merek.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya beikan tentang pakan untuk mempercepat pertumbuhan kelinci semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang telah membacaya dan dapat meningkatkan hasil ternak kelinci. Bila ada kesalahan mohon maaf dan beri tahu saya di kolom komentar.


Tag : Kelinci, Ternak
0 Komentar untuk "Jenis Pakan Untuk Mempercepat Pertumbuhan Kelinci"

Back To Top