Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Motor Tepat Dingin Dengan Federal Matic 2x Revolusi Dingin


Motor Tetap Dingin Dengan Federal Matic 2x Revolusi Dingin
Oli motor adalah salah satu bagian yang wajib dalam kendaraan sepeda motor, sudah pernah membayangkan bagaiman dalam mesin kendaraan tidak terdapat oli atau pelumas pasti tentunya tidak dapat berjalan secara maksimal dan menyebabkan mesin itu mati. Sekarang ini banyak sekali merek dan varian oli mesin yang ada di pasaran mereka menawarkan bayak keunggulan dalam melumasi mesin sepeda motor, namun kita juga harus tepat dalam memilih oli yang sesuai kebutuhan kita semisal daerah kita terdapat di daerah yang panas maka kita perlu menggunakan oli dengan kekentalan yang tinggi, dan sebaliknya, selain mempertimbangkan hal itu kita juga harus mempertimbangkan hal lain dalam memilih oli mesin seperti kondisi jalan, gaya berkendara kita dan lain sebagainya. Sebenarnya apasih fungsi oli itu??
 Fungsi dari Oli mesin itu sendiri adalah untuk 

  • Menghaluskan (mengurangi gesekan) kerja mesin matic yang saling bergesekan antar komponen,
  • Sebagai pendingin pada saat peoses pembakaran pada silinder atau ruang bakar
  • Sealing Effect. atau perapat antara celah piston dengan dinding sinder
  • Sebagi peredam, oli mesin menjadi peredam suara yang di hasilkan oleh gerakan maju mundur piston saat pembakaran
  • Sebagi pembersih komponen mesin

Pemilihan oli menjadi sangat penting dalam mempengaruhi performa kendaraan yang apabila tidak teliti dalam memilih dapat mengakibatkan motor mengalami penurunan performa dan terdengar suara bisik. Beberapa akibat kurangya pelumasan pada mesin dapat menybabkan motor menjadi:

  1. Terjadi keausan pada komponen mesin
  2. temperatur meningkat karena tingkat gesekan yang tinggi antar komponen 
  3. performa kendaraan menurun ( tarikan menjadi berat)
  4. Komsumsi bahan bakar bertambah
  5. dan yang berbahaya adalah kerusakan pada mesin seperti berkarat, dan yang paling parah adalah jebol atau mesin menjadi mati.
Begitu fitalnya fungsi oli pada sepeda motor menuntut kita untuk pintar memilih oli matic yang berkualitas yang dapat memberikan pelumasan yang secara menyeluruh pada setiap bagian lerkecil dan terdalam pada setiap komponen mesin serta dapat mendinginkan kendaraan, Federal Matic 2x Revolusi Dingin adalah oli untuk sepeda motor metik dengan performa pendinginan yang bagus dengan tingkat pelumasan yang sempurna pada setiap bagian. 



FEDERAL MATIC 30 SAE 10W-30 API SL JASO MB berbahan dasar Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor transmisi otomatis (kopling kering).
Apa itu synthetic base oil synthetic oil adalah produk yang sempuran karena memiliki struktur dan partikel yang seragam dan seimbang, dimana pada saat proses pembakaran pada rung bakar saat peston mulai bergerakdan bergesekan dengan dinding ruang bakar federal matic 2x revolusi dingin langsung melekat kuat memberikan perlindungn dan daya lumas yang tahan lama, Federal Matic 2x Revolusi Dingin juga memiliki kekentalan yang tepat untuk para pengendara di indonesia yang memiliki suhu relatif panas sehingga mesin tetap dingin walaupun putaran mesin tinggi, dan performa mesin tetap terjaga.

Keunggulan FEDERAL MATIC 30 SAE 10W-30 API SL JASO MB Federal Matic 2x Revolusi Dingin

Viscoelastic molecules,

Memilki molekul yang elastis yang dapat menjangkau semua bagia mesin sehinga akan menjaga performa dan ketahan serta meningkatkan akselerasi mesin

Active Moly

Aktiv Menjaga dan melindung komponen mesin dari panas karena gesekan pada mesin paada saat mesin mulai di hidupakan 


Sebagi pembersih ganda yang akan menjaga mesin motor anda dari karat dan kotoran sisa pembakaran sehingga menjaga performa motor.








Dari semua uraian di atas dapat di tarik kesimpulan oli mesin meupakan bagian penting yang tidak terpisahkan untuk mesin sehingga kita perlu memakukan pengantian secara berkala dengan menggunakan oli terbaik dan dapat melindungi mesin motor anda seperti  Federal Matic 2x Revolusi Dingin 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel sehingga akselerasi dan ketahanan mesin tetap terjaga.


Tag : Review
0 Komentar untuk "Motor Tepat Dingin Dengan Federal Matic 2x Revolusi Dingin"

Back To Top