Sobat Kicau Semua

Popular Posts

Perawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik

Perawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik


Perawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik
Berternak jangkrik memang akhir-akhir ini sedang menjadi usaha yang cukup memjanjikan untuk memperoleh pundi-pundi rupiah, Usaha ternak jangkrik ini banyak biminati karen modal dan perawatannya yang tidak terlalu banyak serta ribed,,,
Namun pada kesempatan kali ini Blog Djingkang akan mengulas tentangPerawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik yap, yuk simak langsung.

Salah satu faktor dalam kesuksesan dalam ternak jangkrik adalah perawatan jangkrik antara umur 1 samapi 10 hari, di mana pada masa itu bayi-bayi jangkrik yang masih mungil dan unyu-unyu itu sangat rentan dan rapuh sehingga jika tidak melakukan perawatan yang tepat bisa mengakibatkan bayi-bayi jangkrik mati atau kurang pertumbuhan. Pada umur 1 sampai 10 hari jangkrrik juga menjadi sasaran cicak-cicak di dinding atau bahkan semut yang bisa menakibatakan hal yang fatal bila sampai masuk pada kotak atau sarang jangkrik tadi.
Lalu bagaiman perawatan yang baik untuk jangkrik antara umur 1 hari sampai 10 hari  menurut Blog Djingkang yuk simak.


  1. Melakukan pengeckan secara rutin 3 kali sehari lihat apakah ada semut atau cicak atau predator yang bisa membahayakan jangkrik.
  2. Pemberian pakan, biasanya pada umur ini pakan yang di berikan adalah hijau-hijauan seperti pepaya muda, sayur-sayuran.
  3. Menjaga kelembaban suhu jangkrik dan kandang, lakukan dengan menyemprotkan ari dari atas kotak secara merata, namun bila suhu dingin hal itu tidak perlu di lakukan.
  4. pemberian pakan pur bisa dilakukan namun tidak perlu terlalu banyak, gunakan lah pur/fur halus sehingga mudah untuk di makan jangkrik.

Kira-kira seperti itu saja Perawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik menurut Blog Djingkang bila ada kesalahan atau kekurang bisa di tambahkan di kolom komentar.

Perawatan jangkrik umur 1-15 hari

Tag : Jangkrik, Ternak
0 Komentar untuk "Perawatan Jangkrik Umur 1-10 Hari- Ternak Jangkrik"

Back To Top